Cara Membuat Kue Lemet Singkong Manis dan Enak

Cara Membuat Kue Lemet Singkong Manis dan Enak – Dalam artikel kali ini kami akan berbagi resep kue khas indonesia yang merupakan kue tradisonal yaitu kue lemet singkong. Kue lemet adalah kue yang sangat enak dan benar-benar enak. Kue lemet singkong dari dulu hingga sekarang masih banyak kita jumpai di sekitar kita. Kue lemet dulu merupakan kue yang biasa saja, tetapi sekarang kue lemet adalah kue yang begitu istimewa. Sajikan kue lemet di acara atau moment tertentu, kebanyak orang jika ada acara lebih suka di suguhi dengan kue lemet ini dari pada kue modern jaman sekarang. Kue lemet kurang cocok jika di sajikan sebagai kue pajangan di rumah, tetapi jika anda penasaran dengan kuenya anda bisa coba sekarang, ya sambil anda belajar agar memperlancar proses pembuatannya. Jika sudah lancar anda bisa menyajikan kue ini sebagai sajian istimewa untuk para tamu anda ketika anda akan mengadakan suatu acara di rumah. Baiklah, langsung saja kita simak cara membuat kue lemet singkong manis dan enak berikut ini.


Bahan :
  • Singkong 1 kg, parut
  • Gula merah ½ kg
  • Kelapa agak muda 1 btr, parut
  • Daun pandan 3 lmbr, potong-potong kecil
  • Daun pisang
Tata cara membuat kue lemet singkong :
  1. Sediakan singkong kemudian kupas dan bersihkan hingga benar-benar bersih, setelah semuanya bersih kemudian singkong di parut dan jangan lupa untuk membuang seratnya. Gula merah iris secara tipis dan campurkan ke dalam parutan singkong hingga tercampur benar.
  2. Ambil adonan singkong sebanyak 2 sendok makan langsung bungkus dengan menggunakan daun pisang sesuai dengan ukurannya. Bungkus dengan membentuk lonjong dan jangan lupa untuk menambahkan daun pandan kedalamnya. Kukus lemet hingga matang atau selama waktu 25 menit, angkat.
  3. Kue lemet siap di sajikan selagi masih hangat.

Demikian cara membuat kue lemet singkong manis dan enak, silahkan anda bisa mencobanya resep mudah di atas tadi bersama dengan keluarga anda. Kunjungi mangcook.com untuk mengetahui resep kue tradisonal dan kue lainnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Sumber : Mangcook.com